KONPIDA Report’s : “Selamat & Sukses Konferensi Pimpinan Daerah IPM Jawa Timur”

Jember(25/12) – Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA), sukses dan telah berhasil diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jember, Jember. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Daerah IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) se-Jawa Timur ini, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja Pimpinan Wilayah IPM jawa Timur, serta sebagai forum tinjauan perkembangan IPM di masing-masing daerah di Jawa Timur.

Panitia Lokal menyebutkan bahwa jumlah peserta KONPIDA kali ini mencapai kisaran 150 orang kontingen dari berbagai daerah se-Jawa Timur. Dan hanya ada beberapa daerah yang tidak mengirimkan utusan dikarenakan berbarengan dengan kegiatan lokal daerah tersebut, seperti PD IPM kab. malang, PD IPM Kab. banyuwangi, dan beberapa daerah lain.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini (24-25 Desember 2011), mengusung sebuah tema “Gerakan Moralitas Pelajar Menuju Peradaban Utama” yang di maksudkan bahwa “Gerakan Moralitas Pelajar” yaitu IPM sebagai gerakan yang mengusung misi Da’wah Amar Ma’ruf Nahi Munkar, dan “Menuju Peradaban Utama” yaitu IPM unggul dalam menyatukan keilmuan pelajar dengan moralitas – keimanan.

Dalam pembukaan acara KONPIDA, dihadiri juga oleh PWM Jatim, Bpk. Drs. H. Wahyudi Indrajaya, MM, yang dalam pidatonya beliau menegaskan bahwa IPM adalah tempat para Leader Breeding (Tempat Berseminya Para Pemimpin). Beliau juga menambahkan bahwa, “Diperlukan peran yang strategis oleh IPM untuk bisa dikenal di lingkungan luas pelajar secara umum, dengan cara tidak meng-eksklusifkan IPM. Hal ini supaya IPM mampu untuk menarik, mengaktualisasi, dan mengajak semua pelajar untuk mengusung cita-cita IPM.” Sambutan lain juga dihaturkan oleh Ketua PD IPM Jember, Agus Hamdani, Selaku tuan rumah KONPIDA. Dalam sambutannya ia mengatakan, “Saya harap, hasil KONPIDA nantinya mampu memperkuat pergerakan IPM tidak hanya di tingkat Pimpinan Wilayah saja, tapi juga mampu menyentuh Pimpinan Ranting.”

Sidang KONPIDA di akhiri dengan keputusan mengenai rencana untuk tuan rumah Musywil XVIII diantaranya Kab. Kediri, Kota Malang, Kab. Pasuruan, dan Kab. Bojonegoro. Penetapan tuan rumah akhir menunggu hasil sidang Pleno PW IPM dengan Tim Verifikasi Keuangan Musywil XVIII. (oleh : Ipmawan Ridho)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s