Kader vs Kader Sejati !!

“Wawancara Eksklusif Bidang PIP PD IPM Kab. Mojokerto dengan Rektor UMM, Bpk. Muhadjir Effendi, MAP di dampingi oleh Ketua PDM Kab. Mojokerto, Bpk. Abdul Qoyyum, M.Ag. Hari Ahad (11/12) lalu, di Gedung STIKES majapahit, dalam rangka Tabligh Akbar Puncak Milad 102 Muhammadiyah.”

Dalam wawancaranya dengan kami, Bpk. Muhadjir berpesan kepada semua Kader Muda Muhammadiyah khususnya IPM agar mampu menjadi kader yang benar-benar ‘kader sejati’. Maksudnya adalah tidak semata karena menjadi warga muhammadiyah sejak kecil maka men-cap dirinya menjadi kader sejati muhammadiyah. Dengan berbekal tumpukan sertifikat bukti mengikuti darul arqom, maupun berbagai kegiatan perkaderan Muhammadiyah. Namun kader sejati ditunjukkan dengan lebih mengutamakan kegunaan dirinya untuk persyarikatan. Ini membuat kita teringat kembali terhadap pernyataan KHA. Dahlan, “Yang terpenting bukan siapa kita, tetapi bagaimana kita berguna untuk umat.”

Selain itu, Beliau juga memberikan brain stroming berupa motivasi¬† terhadap kader IPM bahwa kepribadian dan pola hidup manusia sangat bergantung pada masa mudanya. “Seorang kader itu paling pas, di bentuk ketika ia masih menjadi pelajar. baik mulai SMP hingga terakhir SMA. di atas itu (kuliah), itu sudah tidak bisa disebut pengkaderan lagi.” nasehatnya.

Wawancara yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut dihadiri juga oleh Bpk. Qoyyum, M. Ag selaku ketua PDM Kab. Mojokerto juga sebagai Pembimbing langsung PD IPM Kab. Mojokerto. (pip-red)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s