Dahlan Rais : ” IPM, aku bangga padamu!”

Ternate- “IPM, saya bangga padamu,” hal tersebut disampaikan ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais saat memberikan amanat dalam pembukaan Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Kamis (27/10/2011).

Dahlan Rais yang merupakan alumni Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), menyampaikan pujiannya terhadap IPM yang masih mampu menjaga konsistensinya dalam perjuangannya bersama Muhammadiyah menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, serta dapat bertahan ditengah banyak munculnya organisasi-organisasi lain yang serupa. Hal tersebut ditambah penobatan IPM sebagai organisasi pelajar terbaik di Indonesia, “Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan IPM selama ini, sampai menjadi organisasi kepemudaan terbaik di Indonesia serta salah satu yang terbaik di tingkat ASEAN,” jelasnya.

Pada sisi lain adik dari Amien Rais ini juga mengingatkan akan tantangan IPM ke depan.  Menurutnya, dalam menghadapi hiruk pikuknya jaman modern saat ini organisasi kepelajaran harus mempunyai tingkat kreatifitas yang tinggi, sehingga organisasi tersebut tidak ditinggalkan secara perlahan, demikian juga dengan IPM yang mempunyai tema kreatif dalam Konpiwil di Ternate kali ini.

Selain Dahlan Rais, hadir dalam pembukaan Konpiwil IPM tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Walikota Ternate, staf Menteri Kehutanan, mahasiswa UM Maluku Utara, dan perwakilan PW IPM se Indonesia. (dikutip dari: www.muhamadiyah.or.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s