Filosofi Lambang Google

” Ribuan berkas lamaran mengalir dalam sehari di perusahaan mesin pencari ini (google), sedang microsoft berkutat mempertahankan orang-orang terbaiknya, bahkan sampai menawarkan uang dan kemudahan lebih banyak.” (Vise, kisah sukses google. 2006)”

            Nama Google mengunakan dua huruf “o”. Uniknya jika data hasil pencarian ditemukan, maka jumlah huruf “o” akan muncul sebanyak web yang di dapat oleh mesin pencari tsb. Nama “google” sendiri berasal dari plesetan kata “googool” yang dipakai oleh Milton Sirotta. Keponakan ahli matematika Edward Kasner (USA), untuk menyebut angka 1 dan mempunyai angka 100 angka nol di belakangnya. Perusahaan google memakai kata ini untuk mennjelaskan misi perusahaan dalam mengorganisasi sekian banyak informasi yang tersedia di internet dan dunia.

            “Googool” merupakan kata yang menunjukkan sebuah bilangan yang sangat besar jumlahnya. Bilangan yang melebihi bilangan miliar dan triliun. Dan dialam semesta ini tidak ada benda yang berjumlah hinggal googol-an. Tidak itu bintang, tidak itu partikel, tidak pula atom. Oleh karena itu penggunaan kata “google” merupakan refleksi dirinya sebagai perusahaan yang memiliki misi mengelola sesuatu yang sangat luas dan tak terbatas. Dan itu hanya terdapat pada dunia cyber, tempat informasi melimpah tanpa batas. Google adalah raja mesin pencari. Ia kini melayani ratusan juta pencarian dalam sehari. Tak heran bila kini kata “Google” menjadi kata kerja di banyak bahasa di dunia. (zuhri, dari berbagai sumber)

Satu pemikiran pada “Filosofi Lambang Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s