Sami Yusuf, “Bintang Rock Islam Terbesar”

Muda, tampan, berbakat, dan punya kepedulian sosial tinggi. itulah sedikit gambaran yang dapat saya simpulkan ketika saya mencoba mencari-cari review. Sobat IPM, hampir semua dari kita dalam dunia musik mungkin hanya mengenal Ungu, ST 12, dan band-band cap “layar kaca” setiap hari di Indonesia. Jangankan mengenal Sami Yusuf, denger nama Opick aja, yang notabene sudah populer dengan lagu-lagu Islaminya saja remaja-remaja kita di Indonesia sudah “ogah” dengerin lagunya, entah dengan berbagai alasan yang mereka kemukakan.

Back to the topic, Sami Yusuf; bernama asli “Siamak Rad-manesh”(dalam bahasa Farsi) lahir 1 Juli 1980 (umur 31 tahun) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Inggris-Iran, komposer, produser dan musisi multi-instrumentalis.

Pada tahun 2003 Yusuf merilis debut album Al-Mu’allim pada usia 23, menjual lebih dari dua juta kopi !! (di Indonesia ada yang beli gak ???). Setelah merilis album kedua “My Ummah” pada tahun 2005, Yusuf telah digembar-gemborkan sebagai “Bintang Rock Islam Terbesar” oleh majalah Time yang sukses dalam menarik basis penggemar yang relatif muda dari daerah yang beragam di seluruh dunia, kebanyakan mereka dari latar belakang Muslim. Yusuf telah menjual lebih dari tujuh juta kopi. Pada bulan Oktober 2010, setelah lima tahun kekosongan, Sami Yusuf dalam album ketiga “Wherever You Are” resmi diluncurkan, yang menyatakan genre-nya sendiri diciptakan “Spiritique”. Yusuf melibatkan unsur inisiasi kemanusiaan, dan pembelaan warga negeri Muslim yang sekarang terjajah, antara lain, Islamic Relief dan Save the Children.

Silahkan berkunjung ke offisial site Sami Yusuf buat lihat lirik-lirik dan info terbaru Sami Yusuf.

Satu pemikiran pada “Sami Yusuf, “Bintang Rock Islam Terbesar”

  1. salaam…
    album terbaru Sami Yusuf “Salaam” sudah rilis di Indonesia
    bukannya album Al Muallim dan My Ummah ada juga di Indonesia??? kecuali WYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s