Ambisi

Ambition is positive character. Ambisi adalah keinginan orang untuk mencapai prestasi tertinggi. Orang-orang yang mempunyai ambisi (ambitious persons) mencari yang terbaik pada pekerjaan yang mereka pilih untuk menghasilkan capaian. Ambitious persons seek to be the best.

Seorang penguji wawancara bertanya kepada seorang calon direktur, “Mengapa anda sangat berambisi menjadi direktur institusi ini ?” Dia menjawab dengan cerdas, “Bagaimana nanti kalau saya harus mempimpin, Pak, ambisi saja sudah tidak mempunyai. Ambisi adalah keinginan besar untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuk membesarkan institusi ini. Kalau saya tidak mempunyai ambisi, untuk apa saya datang ke tempat ini untuk mengikuti propertest, membuang energi saja. Datang ke sini adalah salah satu langkah yang harus saya tempuh untuk mengejar cita-cita besar saya, yaitu berprestasi memimpin institusi ini. Jika saya tidak mempunyai ambisi, Bapak akan mengalami kesulitan untuk menagih prestasi yang harus saya lakukan pada institusi ini. Orang yang tidak berambisi tidak berhak untuk ditagih keberhasilan prestasinya, dia bebas dari tuduhan gagalnya.” katanya.

Tinggalkan Balasan

